Rabu, 12 Juni 2013

Tips Nutrisi untuk Kulit Sehat Sesuai Umur


nutrisi kulit 300x199 Tips Nutrisi untuk Kulit Sehat Sesuai Umur
Untuk mempercantik kulit kita bisa memakai berbagai macam kosmetik perawatan kulit, baik kulit wajah, tangan kaki dan yang lainnya. Namun ada cara lainnya yang mempengaruhi kulit menjadi sehat, bersih dan putih yaitu dengan mengkonsumsi nutrisi. 
Kondisi kulit seseorang berbeda seiring dengan bertambahnya usia. Kulit remaja yang kebanyakan berjerawat, tidak terulang lagi di usia 40-an. oleh sebab itu, kita memerlukan konsumsi nutrisi yang berbeda untuk mempertahankan kesehatan kulit.
Pertama,  Masa Remaja 
Masa-masa remaja usia 20-an, mayoritas memiliki masalah kulit berjerawat. Cara menghindarinya, kita bisa membatasi asupan gula dalam diet. Kurangi asupan makanan atau minuman yang manis seperti minuman bersoda.
Untuk menggantinya bisa dengan cokelat murni, buah beri, dan buah ceri. Semua makanan ini juga mengandung antioksidan yang bisa meningkatkan kesehatan kulit.
Kedua, Masa Muda 
Disaat memasuki usia ’30-an, mayoritas perempuan ingin tampil lebih awet muda. Cara mempertahankan cahaya muda di kulit, sebaiknya santap aneka buah-buahan dan sayuran yang banyak mengandung beta karoten.
Kandungan beta karoten banyak terdapat di makanan yang berwarna orange diantaranya wortel, melon oranye, labu kuning, dan ubi jalar kuning. Selain itu beberapa sayuran berdaun hijau gelap bisa membersihkan kulit dari sel-sel lama serta meningkatkan regenerasi kulit.
Ketiga, Masa Dewasa
Usia ’40-an kebanyakan wanita konsentrasi mengatasi keriput pada kulit. Cara mengurangi kerutan-kerutan halus pada wajah adalah dengan banyak mekonsumsi makanan yang mengandung vitamin C. seperti paprika, kubis, brokoli, buah kiwi, dan jeruk.
Keempat, Massa Tua
Pada Usia 50-an kulit biasanya sangat mudah kering. Usahakan untuk menghindari kulit yang kering dengan banyak minum. Tambah juga asupan air dalam tubuh dengan menyantap lebih banyak makanan berair, misalnya ketimun, jamur, buah persik, jeruk, anggur, dan buah beri. “Semua buah dan sayur ini memiliki kandungan 90 persen air yang bermanfaat bagi kulit,” 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar