Kamis, 13 Juni 2013

Tampil profesional dengan busana yang tepat

Sahabat nat, siapa yang ingin tampil cantik? tentu semua wanita ingin tampil cantik n menrik, bahkan ditempat kerja. Beruntunglah jika. sahabat nat bekerja di kantor yang tak memiliki peraturan resmi untuk model berpakaian. Hal ini tentu saja akan membuat Anda menjadi bebas dalam menetukan penampilan Anda.



Namun tak jarang, tidak adanya peraturan resmi dan standar berpakaian terkadang diartikan salah oleh para pegawai dengan memakai pakaian yang terkadang tidak sesuai dengan pekerjaan serta dinilai kurang tepat dan kurang sopan. Hal ini tentu saja akan berpengaruh dengan penilaian Anda di kantor tempat Anda bekerja.

Untuk menghindari hal diatas, dan untuk dapat tampil dengan diwaktu bekerja, ada baiknya Anda membaca beberapa tips berikut ni


Pakailah pakaian yang sesuai ukuran

Untuk pakaian kantor semua harus berukuran serba pas.
Pakaian yang longgar akan membuat Anda terlihat seperti pemalas, sedangkan pakaian yang terlalu ketat akan membuat pria yang melihat Anda menjadi berfikiran negatif kepada Anda.
Perhatikan juga dengan garis pakaian dalam Anda.
Sebainya gunakan G-string saat memakai rok yang agak ketat.


Jangan berlebihan dalam berdandan dan memakai aksesoris

Menghias tubuh dengan dandanan dan aksesoris yang berlebihan tak akan membuat Anda cantik. Hal ini malah membuat Anda akan dinilai “lebai” oleh orang yang melihat penampilan Anda. Berdandanlah sewajarnya, pakailah aksesoris yang tidak terlalu mencolok dan gunakanlah parfum yang tidak terlalu menyengat.


Hindari memakai pakaian yang seksi

Anda tentunya ingin terlihat seperti karyawan profesional disaat bekerja. Dengan memakai pakaian yang serba seksi, terkadang malah akan membuat Anda dinilai tidak seperti yang Anda harapkan.
Hindari memakai pakaian bagian atas yang terlalu rendah, dan hindari juga memakai rok yang terlalu pendek.

Pakailah sepatu yang tepat

Usahakan tidak memakai sepatu yang memiliki hak di atas 10 cm. Sebaiknya gunakan sepatu yang nyaman dan tidak mengganggu mobilitas Anda disaat bekerja.


Jangan terlalu matching

Dalam memakai busana sebaiknya hindari perpaduan warna yang terlalu mencolok. Cukup pilih satu busana dengan warna menyala dan mencolok, lalu seimbangkan dengan warna-warna netral.


Pilihlah tas yang membuat Anda terlihat profesiona
l

Untuk bekerja, sebaiknya gunakan tas berstruktur dan kaku. Akan lebih baik lagi jika Anda memakai tas yang terbuat dari kulit.
Untuk diketahui, tas yang Anda pakai dikantor dapat menjadi indikator tentang penilaian seberapa profesional pemiliknya.

Tanpa diminta, biasanya orang akan memberi penilaian terhadap penampilan Anda, Walaupun hal itu tidak disampaikannya secara langsung, tetapi ini akan menjadi sebuah penilaian tentang seberapa profesionalkah Anda terkait dengan pekerjaan Anda.
Karena itu, berhati-hatilah didalam berbusana.

Okey......selmt mencoba ya sahabat nat agr bisa tampil cantik :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar