Rabu, 12 Juni 2013

KESEHATAN MATA

Mata Cantik Bersinar dengan Perawatan Alami di Rumah » 

Siapa bilang untuk mendapatkan mata yang cantik dan terjaga kemudaannya harus dengan perawatan mahal? 
Kini bahan-bahan alami yang bisa Anda dapatkan di rumah pun dapat menjadi alternatif agar keindahan mata tetap terjaga.  

  1.  Mentimun Dinginkan potongan mentimun dalam lemari es lalu taruh di atas kedua mata selama 1-2 jam untuk mengatasi mata yang berkantung. Anda juga bisa mengoleskan jus mentimun segar di bawah mata sebelum tidur lalu bersihkan keesokan paginya. Mentimun mengandung asam askorbat (vitamin C) dan asam kafeik yang mampu menenangkan dan meremajakan kulit.  
  2.  Madu Selain sebagai masker wajah, madu dapat dioleskan pada bagian bawah mata untuk untuk meremajakan kulit. Madu mengandung antioksidan dan antibakteri baik serta mampu mengatasi kulit di sekitar mata yang kendur dan sembab. Setelah dioleskan kurang lebih 1 jam, bersihkan dengan kapas yang telah dicelupkan air hangat. 
  3.  Vitamin E Dalam hal perawatan kulit, vitamin E mengandung antioksidan dan memiliki efek anti-inflamasi untuk memperlambat proses penuaan. Anda dapat menggunakan vitamin E dalam kemasan kapsul seperti yang banyak dijual di pasaran, keluarkan gel di dalamnya kemudian aplikasikan pada sekitar mata. Lakukan secara rutin selama 1-2 bulan.  
  4.  Kantung Teh Celup Sisa kantung teh celup yang telah Anda pakai, dapat digunakan kembali untuk mengatasi lingkaran hitam di bawah mata. Anda bisa memakai kantung teh hijau yang sangat efektif untuk menjaga kesehatan kulit terhadap sinar ultraviolet dan hilangnya kolagen. Dinginkan kantung teh celup lalu kompreskan pada mata selama 15-20 menit setiap harinya.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar