Sabtu, 15 Juni 2013

Manfaat Buah Delima Bagi Kesehatan


Sahabat nat kali ini pernahkah anda mendengar ataupun melihat buah yang memiliki bentuk cukup unik dan berwarna merah yang satu ini? Buah ini sering disebut dengan nama buah Delima dan sangat mudah dijumpai di Indonesia. Namun apakah anda sudah mengetahui akan manfaat buah delima bagi kesehatan tubuh kita? Buah ini tidak begitu populer di kalangan masyarakat Indonesia, namun setelah mengetahui manfaat dan khasiat dari buah delima ini anda tidak akan mengabaikan buah yang memiliki bentuk cukup unik ini. Buah delima ini biasa dikonsumsi secara langsung dalam keadaan masih segar, rasa buahnya yang segar ini membuat buah delima ini juga biasa digunakan sebagai campuran salad buah atau yang biasa disebut dengan rujak.

Manfaat Buah Delima

Berikut ini adalah manfaat buah delima yang bisa kita dapatkan dengan mengkonsumsinya :
  1. Memiliki kandungan yang bisa menghambat penuaan secara dini.
  2. Melindungi ginjal.
  3. Dapat melindungi hati.
  4. Sering digunakan sebagai zat anti alergi.
  5. Membantu meningkatkan daya tahan tubuh akan serangan penyakit.
  6. Membantu dan menyembuhkan penyakit kanker.
  7. Mencegah serangan penyakit jantung secaa tiba – tiba.
  8. Menstabilkan tekanan darah kita.
  9. Meningkatkan efektivitas obat.
  10. Sebagai perlindungan DNA.
Di atas adalah 10 manfaat dan khasiat buah delima yang bisa kita dapatkan dengan mengkonsumsinya. Bagi anda yang suka sekali mengkonsumsi buah – buahan segar, jangan lewatkan buah yang satu ini karena buah delima merupakan salah satu buah segar yang kaya akan manfaat.

Manfaat Delima Untuk Penyakit Kanker

Manfaat buah delima memang sangatlah banyak dan salah satunya adalah dapat mengobati dan menyembuhkan penyakit kanker. Ada sebuah penelitian yang telah membuktikan bahwa mengkonsumsi buah delima ini dapat membunuh sel – sel kanker yang adal di dalam tubuh kita. Ada dua penyakit kanker yang bisa disembuhkan, yaitu penyakit kanker payudara dan kanker kulit. Bagi penderita penyakit kanker payudara bisa mengkonsumsi buah delima ini dengan cara membuatnya menjadi minuman jus segar. Hal ini cukup efektif untuk mencegah perkembangan kanker payudara tersebut. Sedangkan untuk penderita penyakit kanker kulit bisa mengkonsumsinya secara langsung ataupun dengan cara di jus jika meras bosan mengkonsumsinya secara langsung. Itulah beberapa manfaat dan khasiat buah delima yang bisa kita dapatkan untuk mengobati dan mengatasi berbagai penyakit yang ada. Semoga dapat bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar