Selasa, 25 Juni 2013

Perawatan Bibir Agar Terlihat Sempurna



Image credit : FreeDigitalPhotos.net
Image credit :FreeDigitalPhotos.net
Bibir adalah bagian yang paling penting dari wajah setelah mata. Semua wanita ingin memiliki bibir yang sempurna, karena merupakan salah satu aset yang berharga bagi perempuan. Lebih dari itu, bibir yang sempurna benar-benar dapat menjadikan wajah terlihat lebih cerah, lebih bahagia dan lebih sempurna! Berikut ini tips perwatan bibir agar terlihat sempurna.

Perawatan Bibir agar Terlihat Sempurna

  • Tabir Surya
Kita perlu tahu satu hal, yaitu bibir yang halus dan kulit pada bibir itu sensitif. Jadi merokok dapat menggelapkan dan matahari dapat merusak kelembutan kulit bibir. Jadi, pastikan memakai tabir surya pada bibir. Terutama jika suka merokok. Tabir surya ini akan mengurangi dampak dehidrasi dari rokok dan melindungi bibir dari sinar UV yang berbahaya. Lebih dari itu, tabir surya juga akan membantu menghindari perubahan warna pada bibir (yang membuat bibir terlihat jelek).
  • Mengelupas kulit bibir
Pastikan bahwa kulit bibir terkelupas secara teratur. Ini tidak berarti bahwa mengelupas kulit bibir menggunakan loofah dan menggosok bibir dengan keras. Tidak, hanya menggosok ringan mengunakan sikat gigi lembut dengan gerakan melingkar. Ini akan menghapus semua sel-sel mati dan melembutkan bibir. Namun, selalu ingat untuk melembabkan bibir dengan baik setelah mengelupas. Kalau tidak, bibir akan menjadi lebih kering dari sebelumnya. Pengelupasan mingguan sudah cukup untuk menghapus sel-sel yang mati.
  • Gula dan air mawar
Menggosok bibir dengan lembut, menggunakan air mawar dan gula juga bekerja dengan baik. Tidak hanya melembutkan bibir tetapi juga memberi mereka aftertaste manis yang sangat kissable. Lebih dari itu, dengan menggunakan metode ini akan menghindari kemungkinan menggaruk bibir dan juga mengurangi kekeringan pada bibir. Metode pengelupasan kulit dapat digunakan sehari-hari dengan menggunakan gula dan air mawar yang tidak berbahaya bagi bibir.
  • Minum banyak air
Bagian tubuh yang pertama yang menunjukkan efek dehidrasi adalah bibir. Minum cukup air setiap hari akan memastikan bahwa bibir tidak terlihat kering, kasar atau pecah-pecah.
  •  Gunakan lip balm
Selalu gunakan lip balm sebelum mengenakan lipstik. Lip balm membuat lipstik terlihat segar sepanjang hari dan juga akan melindungi bibir dari kerusakan kimia yang dapat disebabkan dari bahan lipstik tersebut.
  •  Pelembab malam
Pelembab malam adalah kunci untuk bibir yang sempurna. Pastikan bahwa menerapkan lapisan tebal pelembab pada bibir sebelum pergi tidur. Lapisan harus cukup tebal sehingga bibir terlihat putih (atau sesuai warna pelembab).
  •  Diet sehat
Diet sehat adalah cara termudah untuk memiliki bibir yang sehat sempurna. Buah-buahan dan sayuran akan menjaga bibir tetap cantik berwarna merah muda dan terhidrasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar